Wednesday 17 June 2015

Firman Tuhan Hari Ini

By Unknown   Posted at  21:22   renungan harian No comments



Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini,
 itu berarti bagiku bekerja memberi buah.
 Jadi mana yang harus kupilih,
 aku tidak tahu. Fil. 1:22

Hidup Memberi Buah
Bacaan: Filipi 1: 12-26

Mangga merupakan buah yang banyak tumbuh di Indonesia. Namun ngga semua pohon mangga bisa berbuah dengan capat. Nah, berikut ini tips yng membantu pohon mangga cepat berbuah. (1) Pohon mangga suka tempat yang udaranya terbuka dan mengalir alias ngga terhimpit oleh pohon lainnya. (2) Pohon mangga suka struktur kelembaban tanah yang sedang sehingga tingkat kebasahan tanah harus diperhatikan. (3) pemupukan juga bisa dilakukan dengan unsur fosfor sebagai perangsang pembungaan dan kalium sebagai pengatur nutrisi. (4) perhatiin keseimbangan dahan daun, karena dahan daun yang terlalu rapat akan menyulitkan sirkulasi udara dan pencahayaan yang masuk.
                Tanaman buah yang ngga berbuah pada waktunya atau sama sekali belum pernah berbuah, si pemilik pasti akan melakukan suatu tindakan hingga tanaman menjadi berbuah. Maksimal tanaman akan di pangkas hingga habis. Sama halnya dengan tanaman buah, Yesus pun menghendaki hidup kita berbuah. Pertanyaannya, buah yang gimanakah yang harus kita hasilkan? Ada dua macam buah yang harus kita hasilkan. Pertama, buah karakter. Buah ini dihasilkan dari keputusan kita untuk hidup ngga lagi menurut kedangingan atau hal duniawi, melainkan hidup menurut roh kebenaran firman Tuhan (Gal. 5:16-26). Kedua, buah jiwa. Salah satu tugas kita adalah mengabarkan kabar sukaicita yakni Injil Yesus Kristus. Untuk itu, selain perubahan karakter, kita juga diharapin menceritakan kabar tersebut bagi mereka yang belum menerima-nya.

                Kedua hal itulah yang mendasari Rasul Paulus begitu bersemangat di dalam pekerjaan Tuhan. Malam ini, mari kita renungin kembali kehidupan kita! Udah berapa banyak buah yang kita hasilkan bagi Tuhan, entahkah buah karakter atau buah jiwa? Teruslah berbuah lebat dan manis, karena itulah yang dikehendaki tuhan atas kamu sekalian. 

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

    Gallery

    Powered by Blogger.
© 2013 Imanuel. WP Gilang Converted by Gilang
Blog templates. Proudly Powered by Gilang.