Thursday 25 June 2015

Menjadi Seperti Yesus

By Unknown   Posted at  02:51   renungan harian No comments





Kata Yesus: "Datanglah!" Maka Petrus 
turun dari perahu dan berjalan di atas air 
mendapatkan Yesus. Mat 14:29

Menjadi Seperti Yesus

Bacaan matius 14:22-33
                “Ku mau s’pertimu yesus, di sempurnakan slalu. Dalam setiap jalanku, memuliakan
nama-mu.” Anda pasti tidak asing lgi dengan syair lagu di atas. Memang bukan lagu baru, tapi sampai saat ini lagu tersebut masih sering dinyanyikan. Lagu tersebut memang enak didengar. Syairnya un indah. Bukankah “menjadi seperti yesus” adalah kerinduan setiap kita sebagai orang-orang percaya?
                Namun demikian, harus diakui. Proses “menjadi seperti yesus” bukan proses yang mudah. Bukan mustahil memang, tapi tak semudah membalikkan telaak tangan. Mari kita mencoba memahami proses tersebut secara lebih mendalam, lewat bacaan alkitab hari ini. Sepintas, keinginan petrus untu berjalan di atas air terkesan nekad (ay. 28). Izikan saya mengajak anda melihat peristiwa tersebut dari sudut pandang yang berbeda. Waktu itu, hanya dua kemungkinan yang akan terjadi, ketika petrus memutuskan untuk melangkah turun dari perahu. Tenggelam. Atau berjalan diatas air, sama seperti yang yesus lakukan. Luar biasa, petrus tidak tenggelam. Ia berjalan di atas air sama seperti yesus (ay. 29). Sekalipun beberapa saat petrus hampir tenggelam (ay. 30). Petrus mendapatkan pengalaman luar biasa. Sempat berjalan di atas air, sama seperti yesus.

                Petrus berani mengambil keputusan melangkah turun dari perahu di tenggah badai. Keputusan itu membuat ia berhasil menjadi seperti yesus. Berkaca dari pengalaman petrus, kita pun harus melakukan hal yang sama. Untuk menjadi seperti yesus, kita harus berani mengambil keputusan untuk melangah turun dari perahu kita, bahkan di tenggah badai! Keinginan untuk dapat berfikir seperti yesus befikir, melihat sperti yesus melihat, berkata-kata seperti yesusberkata-kata dan bertindak seperti yesus bertindak, sulit di capai tanpa keputusan untuk melangkah turun,keluar dari zona nyaman kita. Sekali lagi, proses menjadi seperti yesus bukan proses mudah. Namun buakn berarti mustahil. Jangan patah semangat! Apapun tantanganya, teruslah berusaha menjadi seperti yesus. Karena ia sendiri berkata bahwa ia akan menyertai kita senantiasa sampai akhir        zaman(Mat 28:20).

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

    Gallery

    Powered by Blogger.
© 2013 Imanuel. WP Gilang Converted by Gilang
Blog templates. Proudly Powered by Gilang.