Friday 19 June 2015

Sederhana Itu Baik

By Unknown   Posted at  03:20   renungan harian No comments








Setelah lewat sepuluh hari, ternyata 
perawakan mereka lebih baik dan mereka 
kelihatan lebih gemuk dari pada semua 
orang muda yang telah makan dari 
santapan raja.(Dan. 1:15)

Sederhana itu baik

Bacaan daniel 1: 1-21
Karta “komsumtif” sering di artiin sama dengan “konsumerisme”. Memang belum ada definisi yang memuaskan tentang kata konsumtif ini. Namun biasanya digunain untuk menunjuk pada perilaku konsumen yang memanfaatkan nilai uang lebih besar dari nilai produksinya untuk barang dan jasa yag bukan jadi kebutuhan pokok. Misalnya nih kamu punya penghaslan Rp 500 ribu, lalu kamu belanjakan Rp 400 ribu kamu memenuhi kebutuhan pokokmu kemudian sisa Rp 100 ribunya kamu belikan sepatu, karena sepatu yang kamu punya buat bekerja udah rusak, dalam hal ini kamu belum termasuk berperilaku komsumtif. Namun kalau kamu belanjain untuk sepatu yang sebnernya ngga jadi kebutuhanmu(apalagi kamu membeli sepatu Rp 200 ribu dengan kartu kredit), maka kamu bisa disebut berperilaku konsumtif.
                Daniel dkk (hananya, misael, azarya) adalah orang-orang muda yang patut kita contoh gaya hidupnya. Ketika mereka masuk dalam perekrutan yang dilakukan oleh raja Nebukdnezar 
(ay. 3-6),mereka sama sekali ngga mengikuti gaya hidup yang ditetapkan raja sekaligus yang diikuti oleh semua orang muda lainnya. Mereka tetap memilih gaya hidup yang lama, yang sederhana yakni hanya makan sayur dan minum air. Akibat pilihannya itu, daniel dkk dikasihi dan disayangi oleh pemimpin pegawai istana. Bahkan berkat gaya hidupnya itu, mereka mempunyai perawakan yang lebih baik daripada orang-orang muda lainya yang menyantap makanan raja (ay. 15).

                Marilah hendaknya kita pun mengikuti teladan daniel dkk, yang memilih hidup sederhana meski sekelilingnya bergaya hidup mewah. Percaya deh bahwa hidup sederhana itu sangat baik.

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

    Gallery

    Powered by Blogger.
© 2013 Imanuel. WP Gilang Converted by Gilang
Blog templates. Proudly Powered by Gilang.