Tuesday 23 June 2015

Jalan Penuh Berkah

By Unknown   Posted at  02:23   renungan harian No comments




Jika aku mau menghitungnya, itu lebih 
banyak dari pada pasir. Apabila aku berhenti, 
masih saja aku bersama-sama Engkau. maz. 139:18

Jalan Penuh Berkah
Bacaan : mazmur 139: 13-18
Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan sabuk radiasi di sekitar bumi melalui misi Van Allen Probe. Dilansir Gizmodo, jum’at 1 maret 2013, NASA mengatakan penemuan ini merupakan salah satu keberuntungan. Pasalnya, Cuma 3 hari setelah satelit VAP diluncurin, tim peneliti ilmuan planet yang dipimpin Daniel Baker, mengajukan permintaan terakhir yang ngga biasa. Tim ini meminta teleskop Relativistic Electron Potron Telescope(REPT) diaktivkan lebih awal agar pengamatan tim akan melengkapi misi lain mereka yang disebut SAMPLEX. Namun instrumen REPT, obyek berupa sejumlah penambahan partiklel energi tinggi yang tertangkap di antara 2 sabuk radiasi Allen Belt.
                Melalui berbagai penemuan manusia kian terasa betapa dahsyat Tuhan yang kita sembah. Pemazmur juga mengungkap keagungan Tuhan sebagai Pencipta. Perenungan tentang asal-usul dirinya digambarkan begitu jelas dan sederhana, dalam arti mudah dipahami manusia meski proses penciptaan itu sendiri berlangsung dalam kerumitan karena kesempurnaan Sang Pencipta. Penghayatan pemazmur membuahkan rasa syukur akan karya Agung Allah. Kini manusia yang makin cerdas terus berupaya mengexpiorasi alam semesta.  Tujuan terbaik atas hal ini adalah guna membangkitkat rasa syukur kepada Dia. Berbagai penemuan yang dibuat manusia bisa jadi merupakan proyek raksasa dengan biaya menggunung dan dalam rentang waktu yang lama. Namun demikian, itu semua dibuat Tuhan tanpa menggunakan alat bantu.

                Marilah kita berterima kasih atas keberdaan diri kita dan atas semua capaian. Percayalah, dengan memuliakan ALLah jalan yang kita lalui akan selalu penuh berkah.

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

    Gallery

    Powered by Blogger.
© 2013 Imanuel. WP Gilang Converted by Gilang
Blog templates. Proudly Powered by Gilang.